skip to Main Content

Entrepreneur Talk : Memperkuat Start Up Berbasis Inovasi dan Teknologi Yang Semakin Survive dan Semakin Kuat Setelah Masa Pandemi

  • UAI

Telah berlangsung Webinar Entrepreneur Talk, sekaligus melaksanakan Enterprising Award yang merupakan acara lanjutan dari MILAD Universitas Al Azhar Indonesia yang ke-20. Topik yang dibahas pada 16 Desember 2020 ini yaitu Memperkuat Start Up Berbasis Inovasi dan Teknologi Yang Semakin Survive dan Semakin Kuat Setelah Masa Pandemi dengan menghadirkan narasumber Dr. Ir. Hariyadi BS. Sukamdani, MM selaku Ketua Umum Apindo (Asosiasi Pengusaha Indonesia). Acara yang dilangsungkan pada pagi hari ini mendapatkan antusias yang sangat tinggi bahkan dihadiri lebih dari 200 orang.

Acara ini di buka dengan sambutan oleh Prof. Dr. Ir. Asep Saefuddin, M.Sc. selaku Rektor Universitas Al Azhar Indonesia. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan bahwa penting untuk menyiapkan sebuah konsep yang inovasi dibidang sains dan teknologi. Mengingat saat ini Revolusi Industri 4.0 semakin diimplementasikan di berbagai sektor, maka setiap orang dapat menciptakan sebuah ide atau gagasan yang tepat bagi bangsa Indonesia kedepan. Terakhir Rektor Universitas Al Azhar Indonesia  juga mengharapkan para generasi muda tetap aktif dalam berkolaborasi dengan berbagai akademisi maupun bidang agar lebih siap dan lebih kreatif dalam menggagas sebuah start up ataupun konten yang bermanfaat luas.

Kemudian acara dilanjutkan dengan materi yang di sampaikan oleh Dr. Ir. Hariyadi BS. Sukamdani, MM selaku Ketua Umum Apindo (Asosiasi Pengusaha Indonesia) yang di Moderatori oleh Riza Agus, S.T (Alumni Teknik Elektro UAI angkatan 2002). Dalam materi yang disampaikan, beliau menceritakan bahwa start up dan UKM ini memiliki perjalanan wirausaha yang mirip. Perjalanannya tentu sangat berarti dan melewati fase yang sangat beragam. Dr. Hariyadi juga menjelaskan mengenai pemetaan 17 sektor PDB yang ada di Indonesia, agar audiens lebih memahami dan jelas mengenai konteks PDB seperti ini. Terakhir Ketua Umum Apindo ini menyampaikan bahwa sektor industri berbasis inovasi dan teknologi di Indonesia masih bertahan di posisi yang cukup baik. Tetapi kedepannya, diharapkan bahwa angka ini terus meningkat hingga menjadi salah satu negara yang memiliki sektor industri berbasis inovasi dan teknologi terbaik di dunia.

Setelah sesi Entrepreneur Talk hari ini, acara dilanjutkan dengan Pengumuman Pemenang Enterprising Award 2020, Pengumuman Penerima Pendanaan Modal Tajeer Inkubator Bisnis UAI Tahun 2020 dan Pengumuman LPPM (Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat) Award Kategori Penelitian, Pengabdian Masyarakat dan Publikasi Tahun 2020 untuk para dosen UAI. Acara berlanjut dengan adanya Launching Buku Profil Inovasi Tahun 2019 sampai dengan 2020 dari Direktorat Manajemen Inovasi dan Program UAI oleh Prof. Dr. Ir. Asep Saefuddin, M.Sc. selaku Rektor UAI.

Selamat kepada seluruh Pemenang Enterpising Award Tahun 2020 dan Dosen UAI yang mendapatkan penghargaan LPPM Award Kategori Penelitian, Pengabdian Masyarakat dan Publikasi semoga bisa terus berkarya dan menginspirasi semua orang. Serta, semoga ilmu yang disampaikan oleh narasumber dapat menambah pengetahuan setiap individu mengenai bisnis start up dan bermanfaat bagi kehidupan manusia kedepannya.

The post Entrepreneur Talk : Memperkuat Start Up Berbasis Inovasi dan Teknologi Yang Semakin Survive dan Semakin Kuat Setelah Masa Pandemi appeared first on Universitas Al Azhar Indonesia.

Back To Top